Pagar Panel Beton| Product Beton Precast

Daftar Isi [Tampilkan]

Pagar Panel Beton (Kolom dan Panel) 

Pagar Panel Beton adalah balok berbentuk persegi panjang yang disusun secara vertikal dan diperkuat dengan penyangga sebuah kolom. Penggunaan beton sebagai pagar panel sering kita temui karena dapat menghasilkan pagar yang tahan lama dan juga kokoh. Susunan yang digunakan pada pagar panel juga dipercaya mampu mempertahankan kondisinya dalam waktu lama. Pagar panel beton ini berfungsi sebagai pembatas atau pelindung suatu area dari gangguan luar.

Bentuk panel beton yang variatif

Bentuk panel beton yang dihasilkan dapat mengikuti desain yang diinginkan. Beton pracetak dapat dicetak menjadi berbagai bentuk sesuai keinginan dan kebutuhan. Terutama untuk bentukan lengkung yang sulit didapatkan dengan proses cor di tempat. Selain bentuk lengkung, beberapa detail arsitektural, seperti fasad bangunan, yang memiliki potongan-potongan unik dapat dengan mudah diwujudkan melalui beton precast.

Pemasangan yang mudah

Praktis dan efisien dalam pengaplikasiannya, dimana beton ini hanya tinggal dipasang pada bagian yang dibutuhkan. Karena memiliki bentuk yang presisi, hal itu akan mempermudah pemasangan tiap panel. Selain itu, akan menjadi mudah bagi arsitek atau kontraktor karena tidak ada celah diantara panel beton yang tersambung. Apabila ingin menambah volume bangunan, para pekerja bangunan hanya perlu menambahkan panel beton, baik secara vertikal maupun horisontal.

Panel beton memiliki kualitas yang sesuai standar dan seragam

Kualitas dan kekuatan beton yang lebih baik dan seragam menjadikan beton pracetak ini cocok menjadi pilihan material konstruksi. Selain itu, beton memiliki mutu yang sesuai standar.

Beton precast dicetak menggunakan alat berteknologi canggih yang dapat mengatur komposisi dan kekuatan beton sedemikian rupa sehingga menjadi akurat dan presisi. Hal ini berbeda dengan pengolahan beton manual, dimana komposisi yang diatur oleh pekerja dapat mengalami kesalahan apabila takaran tidak tepat.

Tidak tergantung cuaca

Kelebihan dan kekurangan beton precast dibanding beton cor di tempat cukup banyak, namun sepertinya kelebihannya lebih banyak daripada kekurangannya. Tidak seperti beton ready mix, beton precast tidak tergantung dengan cuaca.

Keterlambatan distribusi ready mix membuat beton mengalami pematangan di dalam molen, sehingga pada saat penuangan beton bisa mengalami kepadatan atau mengental. Jika diberi air untuk mengurangi kekentalan, maka beton akan lecak dan dapat mengurangi mutu beton. Terlebih jika cuaca tidak mendukung seperti terlalu panas ataupun hujan maka dapat mengganggu proses curing.

Lebih hemat waktu dan biaya

Tidak perlu menunggu kematangan beton Setelah proses pendistribusian panel dari pabrik ke lokasi pembangunan maka dapat langsung dilakukan proses pemasangan bangunan. Selain itu, penggunaan beton pracetak sudah barang tentu dapat menghemat biaya dalam memeproyeksikan sebuah pekerjaan konstruksi.

Mampu mengurangi polusi

Ramah lingkungan dan tidak menimbulkan limbah pada lokasi konstruksi. Panel beton juga bersih tidak berpolusi karena tidak adanya bahan baku yang ada di lapangan, maka debu-debu yang biasanya bertebaran di area pembangunan tidak terjadi.

Dapat diberikan bahan tambahan

Pada pembuatan panel, zat yang ditambahkan bisa bermacam-macam seperti zat warna. Beton dapat diberikan warna, bahkan dapat juga didesain warna-warni sesuai dengan fasad yang diinginkan. Penggunaan warna juga dapat digunakan selayaknya stempel, contohnya yaitu panel dapat diberi gambar-gambar seperti nama perusahaan dengan perbedaan warna.

Bahan tambahan lain yang dapat diaplikasikan adalah titanium dioxide yang akan memberikan efek hasil beton yang berwarna putih dan melapisi beton, sehingga debu dan partikel sampah yang lain dapat hilang dengan sendiri terhapus oleh hujan.