This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Pabrik Beton atau Baching Plant

 
Pabrik beton, juga dikenal sebagai pabrik batch atau batching plant atau batching plant beton, adalah peralatan yang menggabungkan berbagai bahan untuk membentuk beton. Beberapa input ini termasuk air, udara, campuran, pasir, agregat (batuan, kerikil, dll.), Fly ash, silica fume, terak, dan semen. 
Pabrik beton dapat memiliki berbagai suku cadang dan aksesori, termasuk: mixer (baik drum miring atau horizontal atau dalam beberapa kasus keduanya), batcher semen, batcher agregat, konveyor, stacker radial, tempat sampah agregat, tempat sampah semen, pemanas, pendingin, semen silo, kontrol pabrik batch, dan pengumpul debu.

Inti dari batching plant beton adalah mixer, dan ada banyak jenis mixer seperti Tilt Drum, Pan, Planetary, Single Shaft dan Twin shaft mixer. Mixer poros ganda dapat memastikan campuran beton yang merata melalui penggunaan motor tenaga kuda tinggi, sedangkan mixer kemiringan menawarkan campuran beton yang relatif besar.

Di Amerika Utara, jenis mixer sentral yang dominan adalah gaya tilt drum, sedangkan di Eropa dan belahan dunia lainnya, Twin Shaft Mixer lebih lazim. Mixer Pan atau Planetary lebih umum digunakan di pabrik pracetak. 

Tempat sampah agregat memiliki 2 hingga 6 kompartemen untuk penyimpanan berbagai ukuran pasir dan agregat (batu, kerikil, dll.), Sedangkan silo semen biasanya berupa satu atau dua kompartemen, tetapi terkadang hingga 4 kompartemen dalam satu silo. 

Konveyor biasanya memiliki lebar antara 24-48 inci dan membawa agregat dari hopper tanah ke tempat sampah, serta dari batcher agregat ke saluran pengisian.

Batcher agregat juga disebut sebagai tempat agregat, digunakan untuk penyimpanan dan batch pasir, kerikil dan batu pecah dari pabrik beton. Ada juga banyak jenis pengumpul agregat, tetapi sebagian besar dari mereka mengukur agregat dengan menimbang, sebagian menggunakan hopper penimbangan, sebagian menggunakan sabuk penimbangan.

Silo semen adalah perangkat yang sangat diperlukan dalam produksi beton. Ini terutama menyimpan semen curah, fly ash, bubuk mineral dan lainnya. Ada 3 jenis silo semen, silo semen baut, silo semen horizontal dan silo semen terintegrasi. 

Silo semen terintegrasi yang dibuat di pabrik, dapat digunakan secara langsung. Silo semen yang dibaut dibaut untuk memudahkan pemasangan dan pelepasan. Silo semen horizontal memiliki persyaratan pondasi yang lebih rendah dan dapat diangkut dengan truk atau alas datar tanpa perlu dibongkar.

Pabrik beton menggunakan sistem kontrol untuk mengontrol kerja mesin. pabrik batch beton menggunakan kontrol berbantuan komputer untuk membantu dalam pengukuran konstituen atau bahan masukan yang cepat dan akurat. 

Dengan kinerja beton yang sangat bergantung pada pengukuran air yang akurat, sistem sering kali menggunakan timbangan digital untuk material semen dan agregat, dan probe kelembapan untuk mengukur kadar air agregat saat memasuki batcher agregat untuk secara otomatis mengimbangi target rasio air / semen desain campuran. Banyak produsen menemukan probe kelembaban bekerja dengan baik hanya di pasir, dan dengan hasil marginal pada agregat berukuran lebih besar.

Jenis-Jenis Plant

Ada banyak standar klasifikasi untuk tanaman beton. Pabrik Beton dapat dibagi menjadi pabrik campuran kering dan pabrik pencampuran basah tergantung pada apakah mixer sentral digunakan. Ini juga dapat dibagi menjadi pabrik beton stasioner dan pabrik beton bergerak tergantung pada apakah dapat dipindahkan.

Pabrik Beton Campuran Kering

Pabrik Beton Campuran Kering, juga dikenal sebagai Pabrik Campuran Transit, menimbang pasir, kerikil, dan semen dalam timbangan melalui timbangan digital atau manual. Semua bahan kemudian dibuang ke saluran yang dibuang ke truk. 

Sementara itu, air dapat ditimbang atau diukur secara volumetrik dan dibuang melalui saluran pengisian yang sama ke dalam truk pengaduk. Bahan-bahan ini kemudian dicampur untuk minimal 70 hingga 100 putaran selama pengangkutan ke lokasi kerja.

Pabrik Beton Campuran Basah

Pabrik Beton Campuran Basah, menggabungkan beberapa atau semua bahan di atas (termasuk air) di lokasi pusat menjadi Mixer Beton - yaitu, beton dicampur pada satu titik, dan kemudian diaduk dalam perjalanan ke lokasi kerja untuk cegah pengaturan (menggunakan agitor atau truk campuran siap pakai) atau diangkut ke lokasi kerja dengan truk sampah bertubuh terbuka. 

Campuran kering berbeda dari tanaman campuran basah karena Campuran Basah berisi mixer sentral sedangkan kering, yang dapat menawarkan campuran yang lebih konsisten dalam waktu yang lebih singkat (umumnya 5 menit atau kurang). 

Pabrik campuran kering biasanya melihat lebih banyak deviasi standar kekuatan putus dan variasi dari beban ke beban karena ketidakkonsistenan dalam waktu pencampuran, kondisi bilah truk dan drum, kondisi lalu lintas, dll. 

Dengan pabrik Campuran Sentral, semua beban melihat aksi pencampuran yang sama dan ada titik kontrol kualitas awal saat melepaskan dari mixer pusat. Tanaman tertentu menggabungkan karakteristik Kering dan Basah untuk meningkatkan produksi atau untuk musim. ke Pabrik batch bergerak dapat dibangun di lokasi kerja yang besar.

Pabrik Beton Bergerak

Pabrik batch bergerak, juga dikenal sebagai pabrik beton portabel adalah peralatan yang sangat produktif, andal, dan hemat biaya untuk memproduksi batch beton. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menumpuk beton di hampir semua lokasi kemudian pindah ke lokasi lain dan menumpuk beton. Pabrik portabel adalah pilihan terbaik untuk proyek situs sementara atau bahkan lokasi stasioner di mana ketinggian peralatan menjadi faktor atau tingkat produksi yang diperlukan lebih rendah.

Pabrik Beton Stasioner

Pabrik beton stasioner dirancang untuk menghasilkan beton berkualitas tinggi. Ini memiliki keunggulan output besar, efisiensi tinggi, stabilitas tinggi, dan spesifikasi tinggi. Stasioner Beton Batching Plant mengadopsi yang Andal dan fleksibel, mudah dirawat dan memiliki tingkat kegagalan yang rendah. Ini banyak digunakan di berbagai proyek seperti jalan dan jembatan, pelabuhan, terowongan, bendungan dan bangunan.

Aplikasi

Pabrik beton khas digunakan untuk campuran siap pakai, infrastruktur sipil, dan pracetak.

Untuk Ready Mix

Pasar Beton Siap Pakai (RMC) global bernilai US $ 394,44 Miliar pada tahun 2017 dan diperkirakan akan mencapai US $ 624,82 Miliar pada akhir tahun 2025, tumbuh dengan CAGR 5,92% antara tahun 2016 dan 2022. 

Pabrik Beton untuk Produksi Beton Siap Pakai disebut juga Pabrik Beton Siap Pakai, umumnya berlokasi di dalam kota, mengangkut beton siap pakai untuk proyek-proyek melalui mesin pencampur truk beton. 

Pabrik beton Ready Mix memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk ketahanan, keandalan, keamanan dan perlindungan lingkungan dari sistem pabrik beton.

Untuk Aplikasi Pracetak

Beton Pracetak, disebut juga sebagai komponen PC, merupakan produk beton yang diproses dengan proses standar di pabrik. Dibandingkan dengan beton cor di tempat, beton pracetak dapat diproduksi, dituang dan diawetkan secara bertahap. 

Pada saat yang sama, pabrik batching beton pracetak memiliki lingkungan konstruksi yang lebih aman, biaya lebih rendah, dan produk berkualitas tinggi; kecepatan konstruksi dapat dijamin. Selain itu, banyak digunakan dalam transportasi, konstruksi, pemeliharaan air, dan bidang lainnya.

Di seluruh dunia, operasi Pracetak & Pratekan adalah raksasa industri. Produsen Pracetak & Pratekan dapat dikreditkan untuk memasok segmen paling kritis yang digunakan untuk infrastruktur di seluruh dunia termasuk gedung, jembatan, dek parkir, permukaan jalan, dinding penahan.

Polusi debu dan air

Kota, terutama di daerah perkotaan atau pemukiman, telah prihatin dengan pencemaran oleh batching plant beton. Tidak adanya sistem pengumpulan dan filter debu yang sesuai di silo semen atau di titik pemuatan truk adalah sumber utama emisi materi partikulat di udara. Titik pemuatan merupakan titik emisi yang besar untuk pencemaran debu, sehingga banyak produsen beton yang memanfaatkan pengumpul debu sentral untuk menampung debu ini. 

Khususnya, banyak pabrik campuran transit (pemuatan kering) menghasilkan polusi debu yang jauh lebih banyak daripada pabrik campuran pusat karena sifat dari proses batching. Sumber kekhawatiran terakhir bagi banyak kota adalah adanya limpasan air yang luas dan penggunaan kembali untuk air yang tumpah di lokasi produsen.

Demikian penjelasan mengenai Baching Plant atau Pabrik Beton.

Dan bagi Anda yang berencana ingin membangun konstruksi beton di wilayah lampung, kami ini Kami melayani permintaan supplay beton ready mix di wilayah kabupaten dan kota di lampung sekitarnya. Informasi Harga dan penyedia Beton Ready Mix, bisa Anda kunjungi Harga Ready Mix Lampung Terlengkap.