Definisi Pabrik Beton atau Baching Plant | Jenis-Jenis Plant

Daftar Isi [Tampilkan]

Definisi Pabrik Beton atau Pabrik Baching — Pabrik beton dapat memiliki berbagai suku cadang  aksesori, termasuk: mixer (baik drum miring atau horizontal atau dalam beberapa kasus keduanya), batcher semen, batcher agregat, konveyor, stacker radial, tempat sampah agregat, tempat sampah semen, pemanas, pendingin, semen silo, kontrol pabrik batch,  pengumpul debu.

Inti dari batching plant beton adalah mixer,  ada banyak jenis mixer seperti Tilt Drum, Pan, Planetary, Single Shaft  Twin shaft mixer. Mixer poros ganda dapat memastikan campuran beton yang merata melalui penggunaan motor tenaga kuda tinggi, sedangkan mixer kemiringan menawarkan campuran beton yang relatif besar.

di Amerika Utara, jenis mixer sentral yang dominan adalah gaya tilt drum, sedangkan di Eropa  belahan dunia lainnya, Twin Shaft Mixer lebih lazim. Mixer Pan atau Planetary lebih umum digunakan di pabrik pracetak. Pabrik beton, juga dikenal sebagai pabrik batch atau batching plant atau batching plant beton, adalah peralatan yang menggabungkan berbagai bahan untuk membentuk beton. Beberapa input ini termasuk air, udara, campuran, pasir, agregat (batuan, kerikil, dll.), Fly ash, silica fume, terak, semen.

Kompartemen Baching Plant

Tempat sampah agregat memiliki 2 hingga 6 kompartemen untuk penyimpanan berbagai ukuran pasir  agregat (batu, kerikil, dll.), sedangkan silo semen biasanya berupa satu atau dua kompartemen, tetapi terkadang hingga 4 kompartemen dalam satu silo.

Konveyor

Biasanya memiliki lebar antara 24-48 inci  membawa agregat dari hopper tanah ke tempat sampah, serta dari batcher agregat ke saluran pengisian.

Batcher Agregat

Disebut sebagai tempat agregat, digunakan untuk penyimpanan  batch pasir, kerikil  batu pecah dari pabrik beton. Ada juga banyak jenis pengumpul agregat, tetapi sebagian besar dari mereka mengukur agregat dengan menimbang, sebagian menggunakan hopper penimbangan, sebagian menggunakan sabuk penimbangan.

Silo Semen

Perangkat yang sangat diperlukan dalam produksi beton. ini terutama menyimpan semen curah, fly ash, bubuk mineral  lainnya. Ada 3 jenis silo semen, silo semen baut, silo semen horizontal  silo semen terintegrasi.

Silo semen terintegrasi yang dibuat di pabrik, dapat digunakan secara langsung. Silo semen yang dibaut dibaut untuk memudahkan pemasangan  pelepasan. Silo semen horizontal memiliki persyaratan fondasi yang lebih rendah  dapat diangkut dengan truk atau alas datar tanpa perlu dibongkar.

Pabrik beton menggunakan sistem kontrol untuk mengontrol kerja mesin. pabrik batch beton menggunakan kontrol berbantuan komputer untuk membantu dalam pengukuran konstituen atau bahan masukan yang cepat  akurat.

Dengan kinerja beton yang sangat bergantung pada pengukuran air yang akurat, sistem sering kali menggunakan timbangan digital untuk material semen  agregat,  probe kelembapan untuk mengukur kadar air agregat saat memasuki batcher agregat untuk secara otomatis mengimbangi target rasio air / semen desain campuran. Banyak produsen menemukan probe kelembaban bekerja dengan baik hanya di pasir,  dengan hasil marginal pada agregat berukuran lebih besar.

Jenis-Jenis Plant

Ada banyak standar klasifikasi untuk tanaman beton. Pabrik Beton dapat dibagi menjadi pabrik campuran kering  pabrik pencampuran basah tergantung pada apakah mixer sentral digunakan. ini juga dapat dibagi menjadi pabrik beton stasioner  pabrik beton bergerak tergantung pada apakah dapat dipindahkan.

Pabrik Beton Campuran Kering

Pabrik Beton Campuran Kering, juga dikenal sebagai Pabrik Campuran Transit, menimbang pasir, kerikil, semen dalam timbangan melalui timbangan digital atau manual. Semua bahan kemudian dibuang ke saluran yang dibuang ke truk.

Sementara itu, air dapat ditimbang atau diukur secara volumetrik  dibuang melalui saluran pengisian yang sama ke dalam truk pengaduk. Bahan-bahan ini kemudian dicampur untuk minimal 70 hingga 100 putaran selama pengangkutan ke lokasi kerja.

Pabrik Beton Campuran Basah

Pabrik Beton Campuran Basah, menggabungkan beberapa atau semua bahan di atas (termasuk air) di lokasi pusat menjadi Mixer Beton - yaitu, beton dicampur pada satu titik,  kemudian diaduk dalam perjalanan ke lokasi kerja untuk cegah pengaturan (menggunakan agitor atau truk campuran siap pakai) atau diangkut ke lokasi kerja dengan truk sampah bertubuh terbuka.

Baca juga : Harga Sewa Batching Plong Lampung | Pengolah Beton Cor Untuk Daerah Terpencil

Campuran kering berbeda dari tanaman campuran basah karena Campuran Basah berisi mixer sentral sedangkan kering, yang dapat menawarkan campuran yang lebih konsisten dalam waktu yang lebih singkat (umumnya 5 menit atau kurang).

Pabrik campuran kering biasanya melihat lebih banyak deviasi standar kekuatan putus  variasi dari beban ke beban karena ketidakkonsistenan dalam waktu pencampuran, kondisi bilah truk  drum, kondisi lalu lintas, dll.

Dengan pabrik Campuran Sentral, semua beban melihat aksi pencampuran yang sama  ada titik kontrol kualitas awal saat melepaskan dari mixer pusat. Tanaman tertentu menggabungkan karakteristik Kering  Basah untuk meningkatkan produksi atau untuk musim. ke Pabrik batch bergerak dapat dibangun di lokasi kerja yang besar.

Baca juga : Keuntungan Mini Batching Plant Untuk Proyek Konstruksi Anda

Pabrik Beton Bergerak

Pabrik batch bergerak, juga dikenal sebagai pabrik beton portabel adalah peralatan yang sangat produktif, andal,  hemat biaya untuk memproduksi batch beton. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menumpuk beton di hampir semua lokasi kemudian pindah ke lokasi lain  menumpuk beton. Pabrik portabel adalah pilihan terbaik untuk proyek situs sementara atau bahkan lokasi stasioner di mana ketinggian peralatan menjadi faktor atau tingkat produksi yang diperlukan lebih rendah.

Pabrik Beton Stasioner

Pabrik beton stasioner dirancang untuk menghasilkan beton berkualitas tinggi. ini memiliki keunggulan output besar, efisiensi tinggi, stabilitas tinggi,  spesifikasi tinggi. Stasioner Beton Batching Plant mengadopsi yang Andal  fleksibel, mudah dirawat  memiliki tingkat kegagalan yang rendah. ini banyak digunakan di berbagai proyek seperti jalan  jembatan, pelabuhan, terowongan, bendungan  bangunan.

Aplikasi

Pabrik beton khas digunakan untuk campuran siap pakai, infrastruktur sipil,

  • pracetak.
  • untuk Ready Mix

Pasar Beton Siap Pakai (RMC) global bernilai US $ 394,44 Miliar pada tahun 2017  diperkirakan akan mencapai US $ 624,82 Miliar pada akhir tahun 2025, tumbuh dengan CAGR 5,92% antara tahun 2016  2022.

Pabrik Beton untuk Produksi Beton Siap Pakai disebut juga Baching Plant, umumnya berlokasi di dalam kota, mengangkut beton siap pakai untuk proyek-proyek melalui mesin pencampur truk beton.

Baca juga : Manfaat Beton Cor Siap Pakai Bagi Pembangunan Konstruksi

Baching Plant memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk ketahanan, keandalan, keamanan perlindungan lingkungan dari sistem baching plant.

Untuk Aplikasi Pracetak

Beton Pracetak, disebut juga sebagai komponen PC, merupakan produk beton yang diproses dengan proses standar di pabrik. Dibandingkan dengan beton cor di tempat, beton pracetak dapat diproduksi, dituang diawetkan secara bertahap.

Baca juga : Kegunaan Beton Precast Box Culvert | Berbagai Keunggulan Box Culvert

Pada saat yang sama, pabrik batching beton pracetak memiliki lingkungan konstruksi yang lebih aman, biaya lebih rendah,  produk berkualitas tinggi; kecepatan konstruksi dapat dijamin. Selain itu, banyak digunakan dalam transportasi, konstruksi, pemeliharaan air, bidang lainnya.

di seluruh dunia, operasi Pracetak & Pratekan adalah raksasa industri. Produsen Pracetak & Pratekan dapat dikreditkan untuk memasok segmen paling kritis yang digunakan untuk infrastruktur di seluruh dunia termasuk gedung, jembatan, dek parkir, permukaan jalan, dinding penahan.

Polusi debu air

Kota, terutama di daerah perkotaan atau permukiman, telah prihatin dengan pencemaran oleh batching plant beton. Tidak adanya sistem pengumpulan  filter debu yang sesuai di silo semen atau di titik pemuatan truk adalah sumber utama emisi materi partikulat di udara. Titik pemuatan merupakan titik emisi yang besar untuk pencemaran debu, sehingga banyak produsen beton yang memanfaatkan pengumpul debu sentral untuk menampung debu ini.

Khususnya, banyak pabrik campuran transit (pemuatan kering) menghasilkan polusi debu yang jauh lebih banyak daripada pabrik campuran pusat karena sifat dari proses batching. Sumber kekhawatiran terakhir bagi banyak kota adalah adanya limpasan air yang luas  penggunaan kembali untuk air yang tumpah di lokasi produsen.

Demikian penjelasan mengenai Baching Plant atau Pabrik Beton.

Bagi Anda yang berencana ingin membangun konstruksi beton di wilayah Lampung, kami ini Kami melayani permintaan supplay beton ready mix di wilayah kabupaten  kota di Lampung sekitarnya. Informasi harga penyedia beton ready mix, bisa Anda kunjungi Harga Beton Ready Mix Lampung Per Kubik

Pencarian yang sering dicari: