Pompa Cor Beton Mini | Kelebihan Concrete Pump

Daftar Isi [Tampilkan]

Pompa cor beton mini salah satu alat yang bisa dibutuhkan untuk pengecoran. Fungsi dari pompa beton ini untuk memompa bahan cor beton ready mix dari mixer truck atau molen ke tempat pembangunan. 

Alat ini betul-betul berguna waktu tempat pengecoran ada pada lokasi yang sulit diraih, atau pengecoran dikerjakan pada bangunan yang cukup tinggi. Begitupula dengan harga, harga sewa pompa beton mini tidak begitu kuras kantong buat beberapa pemilik konstruksi bangunan. Salah satu supplier jasa sewa pompa beton murah, Anda bisa mengunjunginya.

Baca juga: Harga Minimix | Harga Beton Readymix Armada Mini Isi 3 Kubik

Biasanya, pompa mini lebih baik digunakan untuk situs konstruksi kecil, seperti konstruksi pedesaan dan perkotaan. Selain itu, saat ini, banyak klien makin bertambah menyukai jual mesin pompa beton mini, yang makin nyaman untuk dibikin dan dibongkar dalam tempat. Selain itu, harga pompa mini yang memberi keuntungan populer di kelompok customer setia.

Baca juga: Pengertian Beton Ready Mix Lengkap dengan Informasi Lainnya

Faedah pompa beton ini bukan hanya untuk alat pengecoran bangunan, dapat juga dipakai pada pembuatan jalan. Dengan pertolongan pompa beton, karenanya proses pengecoran semakin cepat dan efisien. Keuntungan lainnya adalah proses pembagian dan peralihan beton cor akan berjalan makin bertambah maksimal. Ukuran concrete pump berbagai, mulai dari yang sederhana sampai berteknologi hebat.

Type Concrete Pump

Semakin majunya teknologi, berimbas dengan perubahan beberapa alat yang dibutuhkan untuk proses pembangunan. Begitu juga dengan pompa beton ini, dimana model dan jenisnya semakin bertambah. Ada mobil pompa beton mini yang cocok untuk pembangunan di wilayah sempit atau bergang, tapi ada juga pompa beton yang besar dan hebat untuk konstruksi yang besar .

1. Concrete Pump Long Boom

Type mobil pompa beton ini digunakan pada pembangunan bangunan yang tinggi. Contohnya adalah perkantoran, ruko lebih dari 7 lantai, gedung dengan ketinggian lebih dari 20 mtr.. Pompa beton type ini memiliki concrete pressure antara 8 pa sampai 40 mpa. Mobil pompa ini akan membantu pengerjaan cor menjadi lebih cepat.

2. Concrete Pump Standar

Sesuai dengan namanya, type pompa ini digunakan untuk beberapa pengerjaan konstruksi yang ciri-khasnya rendah. Bangunan yang membutuhkan pompa beton ini memiliki ketinggian kurang dari 20 meter.. Contohnya adalah pembangunan rumah, mall, ruko di bawah 7 lantai, dan beberapa bangunan lainnya.

3. Concrete Pump Mini

Mobil pompa beton ini adalah yang sering digunakan terutamanya untuk daerah perkotaan. Mempunyai bentuk yang mini memang cocok dengan keadaan wilayah yang ada. Waktu ada proses pembangunan di wilayah yang cukup sempit atau banyak gang, concrete pump mini ini dapat banyak membantu. Terkecuali pekerjaan jadi rapi juga tidak membutuhkan banyak tenaga.

4. Portable Concrete Pump

Portable concrete pump ialah type pompa beton yang bisa digunakan dalam proses pembangunan dan dalam tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan. Penggunaan pompa beton type ini betul-betul cocok untuk pengecoran pada Pelabuhan, bendungan, serta dasar PLN. Sesuai dengan namanya, mobil pompa beton ini dapat dipindahkan dengan mudah walau akses terbatas.

Ciri-ciri Concrete Pump: 

Hal untuk kekhasan dari concrete pump adalah ada pipa panjang dengan ukuran yang berbagai. Masing-masing type pompa beton memiliki perolehan horizontal lainnya, perbedaan berikut yang membedakan panjang pipa. Concrete pump itu akan menyalurkan agregat ke tempat pengecoran, dengan ukuran maksimal agregat adalah 63 mm.

Baca juga: Definisi & Kegunaan U Ditch Beton

Ciri istimewa lainnya adalah ada agrigator yang ada pada feeding hooper. Manfaatya untuk meredam timbulnya seting pada beton. Alat pompa beton ini dilengkapi dengan Z-boom yang memiliki 3–5 section, sampai dapat capai tempat yang sulit diraih untuk pengecoran. Anda bisa menggunakan service ini dengan kemukakan sewa pompa beton.

Kelebihan Concrete Pump

Biasanya sudah jelas dapat dimengerti bila concrete pump atau pompa beton untuk alat yang membantu proses pengecoran pada tempat detil. Alat ini menghemat tenaga serta biaya. Selain itu makin bertambah efisien dan hemat waktu, sampai pengerjaan cepat selesai. Berikut kelebihan concrete pump.

a. Makin bertambah rapi

Bila pengecoran dikerjakan dengan manual, akan terlihat sisa-sisa ceceran beton yang tumpah di semasa jalan. Terkecuali terkesan kurang rapi boros karena banyak bahan yang tumpah. Dengan menggunakan concrete pump karenanya dipastikan semen tidak ada yang ketinggalan. Pengerjaan menjadi lebih cepat dan dapat selesai cocok waktu.

b. Hemat Waktu

Kelebihan lain dari penggunaan concrete pump adalah efisiensi waktu. Jika cor diatasi dengan manual dalam tempo 4 jam dengan volume 7 kubik, akan membutuhkan tenaga kerja seputar 20 orang, sedang dengan concrete pump dapat bagikan seputar 7 kubik hanya dalam tempo 15 menit, dan jumlah tenaga seputar 5 orang.

c. Kualitas Beton Terjaga

Penggunaan ready mix untuk bahan penting cor, dikombinasi dengan ukuran yang pas dan kualitas terpantau periodik. Bila cor beton dikombinasi dengan manual, karenanya dapat berjalan kekurangan atau kesalahan ukuran. Efeknya adalah kualitas jadi kurang bagus dan dapat berjalan keretakan.

d.Tidak Membutuhkan Tempat Luas

Proses menyalurkan material beton cor ke tempat pembangunan tidak membutuhkan tempat yang luas. Ini sebab ada saluran pipa yang bisa digunakan dan pada tempat yang sempit sekalipun. Proses pembagian menjadi lebih mudah dan cepat walau volume yang dipindahkan cukup besar.

e. Bisa Memompa Dengan Periodik

Dengan suport teknologi yang oke, pompa beton ini bisa mengubah atau menyalurkan beton cor ke lokasi yang dinyatakan dengan periodik. Terdapat beberapa tombol perintah yang memungkinkan untuk mengatur kecepatan dan volume beton cor. Jadi walau volumenya besar, Anda tidak pelu kuatir karena ada mesin pompa beton mini dan pengaturnya.

Pompa cor beton mini benar-benar dibutuhkan terutamanya pada proses pengecoran. Bukan hanya rumah tapi pengecoran konstruksi lainnya. Cocok jika digunakan pada tempat yang memiliki jalan sempit dan yang terdiri dari banyak gang. Truk pompa beton mini ini akan capai daerah yang sulit dilalui oleh pompa beton dalam ukuran besar.

Pencarian yang sering dicari: