Beton Ringan Untuk Dak Rumah Bertingkat | Keuntungan Menggunakan Panel Lantai Beton Ringan

Daftar Isi [Tampilkan]

Saluran beton ringan bisa menjadi pilihan saat menambahkan lantai pada rumah Anda. Beton ringan memiliki prospek yang cerah sebagai bahan struktur pada masa depan mengingat kualitasnya yang dapat mencapai kualitas beton normal dengan berat jenis yang ringan.

Sejumlah riset teknologi konstruksi terus dikembangkan dengan tujuan menghasilkan teknologi konstruksi yang tepat, mudah dikerjakan, dan efisien dalam pembiayaan. Pada dasarnya, sistem ini membuang komponen di tempat khusus di tanah (fabrikasi), kemudian dibawa ke lokasi (transportasi) untuk dirakit menjadi struktur yang lengkap.

Baca juga : Pengertian Hebel Bata Ringan dan Berbagai Kelebihannya

Maknanya atap beton harus dibuat dengan sempurna agar dapat menghasilkan atap beton. Oleh karena itu, keunggulan utama beton ringan adalah bobotnya, sehingga jika digunakan pada proyek gedung bertingkat akan mampu mengurangi berat gedung itu sendiri secara signifikan, yang pada akhirnya berdampak pada perhitungan fondasi.

Keuntungan Menggunakan Panel Lantai Beton Ringan

Salah satu alasan mengapa beton banyak digunakan pada rumah bertingkat adalah kepraktisannya dan harganya yang murah namun kokoh. Beberapa keuntungan utama menggunakan panel lantai beton ringan adalah:

  • Kokoh dan kuat

Artinya atap beton harus dibuat dengan proses yang sempurna agar dapat menghasilkan atap beton yang kokoh dan kuat sehingga mampu menahan beban pada gedung bertingkat.

  • Halus dan rata

Artinya pekerjaan pada atap beton harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar hasil permukaan terlihat halus dan rata. Pengerjaan yang halus dan merata juga memengaruhi fungsi dan nilai estetika sebuah rumah.

  • Efisien

Artinya pekerjaan pada atap beton dapat dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga tidak diperlukan perhitungan waktu pengerjaan beton. Jika atap beton dikerjakan terlalu lama dikhawatirkan akan mudah retak atau keropos, apalagi jika pekerjaan tersebut dilakukan pada musim hujan.

  • Ekonomis

Artinya, menggunakan atap beton sebagai penahan lantai merupakan pilihan ekonomis yang relatif lebih terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan rib non-kayu yang bahan bakunya mahal.

Demikian penjelasan tentang beton ringan untuk dak rumah bertingkat dan keuntungan menggunakan panel lantai beton ringan yang dapat memperkaya pengetahuan Anda.

Selanjutnya bagi Anda yang berada di daerah lampung dan sekitarnya yang ingin mengetahui harga panel sandwich beton ringan Lampung, Untuk dapatkan penawaran harga terbaik di Telp / WhatsApp : 081314880009. Semoga bisa menjadi solusi anda.

Pencarian yang sering dicari: