Harga Box Culvert Terlengkap dan Termurah 2023

Daftar Isi [Tampilkan]

Harga Box Culvert berbagai ukuran dan dimensi yang dapat anda dapatkan di sini, ada beberapa jenis dan tipe box culvert pilihan di bawah ini.

Box Culvert Beton Precast untuk kebutuhan gorong-gorong, drainase bahkan jembatan genap (untuk tipe box culvert tertentu) Penawaran box culvert untuk kebutuhan konstruksi heavy duty dengan harga murah hubungi segera kami untuk informasi lebih detail

Sehingga menjadi bahan pertimbangan anda untuk memesan box culvert dengan ukuran besar antara 4 sampai 6 meter bukan berbentuk kotak. Jenis untuk ukuran yang paling besar ini biasanya dicetak menjadi dua belahan dengan diberi space join yang berfungsi sebagai penyambung.

Oleh karena itu, untuk pengiriman jenis ini hanya dapat dikirimkan satu kotak gorong-gorong. Untuk kebutuhan dengan ukuran besar dapat dikonsultasikan lebih lanjut dengan kami, mengenai teknik pengiriman dan ketentuan lainnya.

Untuk mempermudah dalam pemilihan penawaran harga box culvert, kami sebagai kontraktor saluran menawarkan produk RCBC di bawah ini kami coba uraikan dalam tabel daftar harga sekaligus rincian lainnya.

Ada banyak kegunaan untuk implementasi dengan gorong-gorong kotak, mereka mungkin berfungsi untuk mengalirkan air. Terdapat box culvert yang dipasang dengan tujuan menyalurkan limbah sanitasi atau air hujan hingga ke jembatan

Untuk fungsi tersebut, produk ini memiliki sambungan yang dirancang sedemikian rupa sehingga ketika bagian-bagian tersebut disatukan akan membentuk garis yang berkesinambungan dengan bagian dalam yang bebas dari penyimpangan.

Sambungan yang tepat juga mampu menahan gerakan geser atau vertikal. Sambungan dirancang khusus untuk memberikan kekencangan tanah atau kedap air. Performa box culvert yang optimal adalah dari strukturnya.

Jadi, mulai dari kualitas hingga dimensinya, penting untuk ditentukan sebelum dipasang di lokasi. Beton ini harus mampu menahan berat bumi, serta beban hidup di atasnya.

Agar memperhatikan ukuran yang anda butuhkan tentunya harus sesuai dengan jenis proyek channel yang akan atau sedang anda kerjakan.

Penawaran Harga Box Culvert 2023 (Mutu K 350)

UKURANBERATHARGA SATUAN
Box Culvert Beton Precast 40x40x100466 KgIDR 875.060
Box Culvert Beton Precast 50x50x100612 KgIDR 1.187.530
Box Culvert Beton Precast 60x60x100803 KgIDR 1.437.530
Box Culvert Beton Precast 80x80x1001485 KgIDR 2.250.030
Box Culvert Beton Precast 100x100x1001787 KgIDR 2.925.030
Box Culvert Beton Precast 120x120x1002279 KgIDR 4.255.050
Box Culvert Beton Precast 150x150x1003456 KgIDR 6.550.060
Box Culvert Beton Precast 180x180x1004072 KgIDR 7.100.060
Box Culvert Beton Precast 200x200x1004560 KgIDR 11.325.090
Box Culvert Beton Precast 300x300x12011400 KgIDR 36.000.060
Box Culvert Beton Precast 400x400x12017340 KgIDR 48.000.020
Box Culvert Beton Precast 600x600x12035000 KgIDR 93.000.000

Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, ukuran channel tertutup yang kami jual pada tabel di atas hanya sebagian yang kami cantumkan di sini,

Kami menerima pesanan custom box gorong-gorong kotak untuk ukuran khusus, mengenai harga jual box gorong-gorong custom, syarat dan ketentuan berlaku, silakan hubungi kami untuk informasi lebih detail.

Harga rcbc yang kami tawarkan dapat menjangkau wilayah seluruh daerah di Indonesia. Lihat juga kebutuhan gorong-gorong bentuk bulat pada halaman penawaran harga pipa beton bertulang.

Spesifikasi Teknis RCBC

Gorong-gorong Box culvert yang kami jual memiliki beberapa spesifikasi dan tipe sebagai berikut :

Spesifikasi Box Culvert

Deskripsi istilah gambar:

W=Lebar – H=Tinggi – Wo=Lebar luar – Ho=Tinggi luar – Tw=Lebar tebal – Th=Tinggi tebal – Leff= Panjang Efektif

Sistem Produksi dan Mutu

Mutu Beton K-350 – Kuat Tarik Besi U 50 dan U 24

Sistem Cetak Basah Getaran Tinggi

Sistem penyambungan Pria-Wanita

Pabrik Box Culvert

Selain menawarkan harga box culvert untuk berbagai ukuran, banyak perusahaan nasional yang memproduksi beton bertulang jenis ini.

Sebagai bahan pertimbangan harga box culvert atau beton pracetak RCBC yaitu harga jual box culvert calvary, box culvert variabeton, dan juga harga beton rcbc lisa.

Bicara soal harga, Anda bisa membandingkannya dengan harga jual gorong-gorong box Dusaspun, Gorong-gorong SCG, Precon, dan perusahaan lain atau box gorong-gorong precast.

Fungsi Saluran Tertutup

Dalam dunia proyek konstruksi brainase, produk beton box culvert precast merupakan salah satu cara praktis pelaksanaan proyek skala besar yang produksinya cukup kompleks, harus benar-benar memenuhi

Fungsi utama box culvert adalah untuk mendukung gorong-gorong, jembatan bahkan cable ducting di pabrik, jalur kabel listrik di jalan raya, drainase besar dan lain sebagainya. Lebih lanjut tentang fungsi dapat diulas pada halaman fungsi box culvert

Box culvert Komponen Penting Proses Konstruksi Gorong-gorong

Saluran drainase sangat penting dalam sebuah bangunan, baik perumahan, gedung, jalan raya maupun industri. Penggunaannya, box culvert memiliki bentuk menyerupai kotak. Biasanya digunakan untuk melintasi saluran di jalan raya. Ukurannya bervariasi sesuai tingkat kebutuhan, mulai dari 0,4×0,4 meter.

Box culvert sangat membantu penyaluran di jalan raya. Meskipun, penerapannya memakan waktu. Apalagi kondisi jalan yang selalu ramai perlu dialihkan lalu lintasnya agar tidak menimbulkan gangguan. Pemanfaatan box culvert dinilai mampu menjadi solusi mengurangi kerusakan jalan akibat tekanan kendaraan berat yang melintas. Selain itu, mempercepat perbaikan jalan lebih singkat. Desain kotak ini dilakukan dalam multi-sel.

Ciri dan Karakteristik yang Dimiliki Box Culvert

Gorong-gorong kotak dikenal sebagai gorong-gorong yang terdiri dari empat sisi yang disebut sebagai gorong-gorong kotak. Ukuran standar biasanya 3x12 sampai 12x12 dengan range 1 dan bertahap. Panjang yang dimiliki biasanya 6 sampai 8 meter.

Penerapan Box Gorong-gorong Beton Bertulang

Penggunaannya sering digunakan untuk membangun jembatan yang melintasi sungai kecil yang dikenal sebagai alat angkut air hujan. Terowongan menggunakan cara cepat dan ekonomis untuk desain kereta bawah tanah jalan raya. rute terowongan untuk pintu keluar darurat. Terowongan dibuat, biasanya jalur di bawah gudang atau pusat distribusi.

  • Jembatan dengan bentang pendek
  • Jalan raya
  • Jalan air
  • Kereta api
  • Lapangan golf
  • Pengangkutan air badai
  • Air limbah industri dan rumah tangga
  • Terowongan
  • konveyor rumah
  • kegunaan
  • Penyediaan akses jalur
  • Jalan melarikan diri
  • Penahanan gorong-gorong 3 sisi
  • Bentang jembatan dengan struktur melengkung atau datar

Metode Box Culvert

Tidak hanya informasi harga box culvert yang kami uraikan di sini, kami juga memaparkan kegunaan masing-masing jenis box culvert sesuai dengan cara pembuatannya. Ada beberapa metode yang digunakan untuk membuat Box Culvert. Berikut beberapa cara membuat box culvert yang perlu Anda perhatikan.

  • Wet Cast => cara pembentukan box culvert biasanya dilakukan dengan pengecoran ujung-ujungnya menggunakan bentuk dalam dan luar. Blok dapat dimasukkan dengan mudah. Penggunaan metode penuangan basah seperti ini dimanfaatkan untuk aplikasi sanitasi.
  • Dry Cast => penggunaan produk cor dengan memanfaatkan peralatan mekanik atau mesin. Vibrator menghubungkan beton kemerosotan nol antara jaket dan inti. Coring dilakukan sesuai dengan tingkat kebutuhan.Setelah dikeringkan karena terpal yang digunakan, Permukaan terlihat lebih bertekstur

Desain Kotak Gorong-gorong yang Sering Ditawarkan di Pasaran

Desain disesuaikan dengan spesifikasi dan pelaksanaan proyek yang dirancang. Ini juga termasuk desain hidrolik untuk pengangkutan cairan atau fluida. Menentukan desain sesuai kebutuhan, maka perlu dilakukan perencanaan struktural. Hal ini berkaitan dengan ukuran standar untuk gorong-gorong tiga sisi dan kotak. Pekerjaan ini biasanya dilakukan oleh seorang precaster. Beberapa desain standar yang digunakan yaitu

  1. ASTM C 1433 => desain gorong-gorong berbentuk kotak digunakan untuk mengangkut air hujan, limbah industri dan air limbah lainnya.
  2. ASTM C 1504 => membentuk 3 sisi dan biasanya digunakan untuk konstruksi saluran air dan gorong-gorong atau lubang bawah tanah.
  3. AASHTO => Penggunaan box culvert jenis ini digunakan untuk jembatan jalan raya dan jembatan yang memiliki bentang pendek.
  4. acik 318 => gorong-gorong jenis ini digunaan untuk konstruksi bangunan terowongan dan desain khusus sesuai kebutuhan lapangan.
  5. acik 350R => penggunaan gorong-gorong jenis ini diperuntukan untuk saluran air limbah.

Gorong-gorong yang digunakan di perkotaan memiliki beberapa spesifikasi yang disesuaikan dengan beban tanah lateral dan muatan hidrostatis yang timbul dari air tanah. Selain itu juga dipengaruhi oleh beban vertikal yang diakibatkan oleh overburden serta beban langsung dan beban seismik.

Pemasangan Box Culvert Mudah dan Praktis

Penerapan box culvert perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut beberapa cara pemasnagan adalah: Parit yang akan diprbaiki atau dibangun harus dalam keadaan kering pada setiap proses pemasangan. Tanah di sekitar penempatan harus dipadatkan atau dipadatkan. Hal ini dapat memengaruhi nilai dan persyaratan spesifikasi. Penempatan dilakukan dengan menempatkan ujung alur yang akan dilakukan pertama kali.

Pengaturan di setiap kotak dengan memasukkan alur untuk mengurangi resistensi ke dasar. Penerapannya harus dilakukan secara teratur dan seragam pada setiap sisi kotak beton. Perlu diketahui material timbunan yang akan ditempatkan, besarnya persentase kompresi, kedalaman lapisan yang disesuaikan dengan spesifikasi standar.

Berbagai Keunggulan Box Culvert

Penggunaan gorong-gorong ini dapat dibuat dalam ukuran besar untuk laju aliran dan kapasitas yang makin meningkat.Untuk keperluan jalan raya dengan diameter lebih dari atau sama dengan 60 cm, dibutuhkan Gorong-gorong kotak ini. Keuntungan menggunakan gorong-gorong kotak adalah mampu menahan beban sedang. Pekerjaan pengecoran dapat dilakukan di lokasi. Selain itu, penguatan diperlukan dalam diameter lebih dari 1 meter.

Bahan Pembuatan Gorong-gorong BC

Pembuatan box culvert harus memenuhi standar yang telah diizinkan atau SNI. Ini terkait dengan kekuatan ketahanan tekanan. Tingkat kepadatan betonnya memiliki besaran 2500 kg/m3 dan rasio racun sekitar 0,2. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut

Semen

Material ini diperlukan dalam pembuatan beton bertulang atau box culvert sesuai NI-8.

Agregat halus

Bahan-bahan tersebut harus memiliki tingkat butiran yang halus, tajam dan keras atau tidak mudah hancur. Agregat (Komposit) halus tidak boleh mengandung lumpur dan bahan organik atau humus. Selain itu, tidak gampang mengalami kerusakan akibat perubahan cuaca.

Agregat kasar

Agregat ini berupa batu pecah yang diperoleh dari pecahan batuan yang berasal dari batuan dengan ukuran 20 mm dan tidak lebih. Batuan ini memiliki kondisi yang keras dan tidak mudah pecah oleh kondisi cuaca. Juga, Anda tidak dapat memiliki memori.

Air

Penggunaan air perlu diperhatikan kandungannya. Ini dilakukan agar hasil akhir memiliki tingkat kekuatan yang dibutuhkan. Air yang digunakan tidak boleh mengandung asam, alkali, garam atau minyak alias air murni. Hal ini dikarenakan air yang bercampur dengan bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada beton.

Bahan tambahan

Bahan tambahan ini membantu pada tahap akhir berupa kualitas, pengikatan dan waktu pengeringan.

Pencarian yang sering dicari: