Harga Box Culvert Gunung Sugih (GNS) | Saluran Drainase Terlengkap dan Termurah

Daftar Isi [Tampilkan]

Harga box culvert Gunung Sugih perlu untuk Anda ketahui ketika terjun dalam proyek konstruksi bawah tanah. Hal ini karena box culvert seringkali bermanfaat dalam saluran air. Untuk mengetahui berapa banderolan harganya, Anda bisa cermati uraian di bawah ini.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Box Culvert Gunung Sugih

Bagi siapa saja yang bekerja dalam konstruksi bawah tanah, tentunya sudah tidak asing lagi dengan box culvert. Perlu untuk Anda ketahui bahwa box culvert merupakan produk beton pracetak dengan bentuk persegi panjang atau yang juga terkenal dengan sebutan gorong-gorong cor.

Produk ini memiliki rongga besar tepat di bagian tengahnya. Pada umumnya, rongga besar tersebut biasa terpakai jadi komponen drainase.

Selain menunjang proyek konstruksi bawah tanah, box culvert juga bermanfaat dalam proyek pembangunan tol. Tepatnya di bagian underpass sebagai lalu lintas kendaraan.

Tak kalah penting untuk Anda ketahui bahwa box culvert mempunyai fungsi yang penting karena kedap dengan air tanah. Maka dari itu, tak heran jika saluran air seringkali memanfaatkan box culvert.

Dengan kualitas demikian, tak sedikit orang yang penasaran seputar harga box culvert Gunung Sugih. Berkaitan dengan harga, sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhinya. Berikut beberapa diantaranya.

Ukuran

Salah satu hal yang mempengaruhi harga box culvert Gunung Sugih ialah ukurannya. Produk beton ini memang tersedia dalam beragam ukuran.

Tiap ukurannya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan maupun kebutuhan. Tentu saja semakin besar ukurannya, maka harganya juga kian tinggi.

Mengetahui hal itu, sudah seharusnya Anda mempertimbangkan berapa ukuran box culvert sesuai dengan kebutuhan. Dengan mendapatkan ukuran yang pasti, maka bisa lebih menghemat pengeluaran.

Berat

Bukan hanya ukuran saja yang mempengaruhi harga box culvert Gunung Sugih, namun juga beratnya. Tak bisa kita pungkiri bahwa produk beton ini memang hadir dalam berat yang bervariasi.

Semakin berat box culvert Gunung Sugih, harga produk ini juga meninggi. Adapun beratnya mulai dari 1172 kg, 1943 kg, 2754 kg, dan masih banyak lagi.

Jarak Tempuh

Faktor lainnya yang juga perlu Anda perhatikan dalam mempertimbangkan harga box culvert Gunung Sugih, tak lain adalah jarak tempuhnya. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa gorong-gorong cor ini memiliki ukuran dan berat yang beragam.

Ukuran dan berat tersebut sangat mempengaruhi proses pengangkutan atau pengirimannya. Karena hal itu, jarak tempuh yang berkaitan dengan lokasi pengiriman sangat penting untuk Anda perhatikan.

Semakin jauh jarak tempuhnya, jelas membuat harga box culvert Gunung Sugih jadi lebih mahal. Begitu pula sebaliknya. Lokasi pengiriman yang dekat bisa membuat Anda lebih hemat anggaran.

Daftar Harga Box Culvert Gunung Sugih

Setelah mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi harga box culvert, pastikan juga tidak melewatkan tabel atau daftar rinciannya. Adapun harga box culvert bisa Anda ketahui dengan melihat tabel di bawah ini.

UKURANBERATHARGA SATUAN
Box Culvert Beton Precast 40x40x100466 KgIDR 870.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 50x50x100612 KgIDR 1.187.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 60x60x100803 KgIDR 1.437.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 80x80x1001485 KgIDR 2,250.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 100x100x1001787 KgIDR 2.925.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 120x120x1002279 KgIDR 4.255.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 150x150x1003456 KgIDR 6.550.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 180x180x1004072 KgIDR 7.100.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 200x200x1004560 KgIDR 11.350.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 300x300x12011400 KgIDR 36.000.060 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 400x400x12017340 KgIDR 48.000.000 di Gunung Sugih
Box Culvert Beton Precast 600x600x12035000 KgIDR 93.000.000 di Gunung Sugih

Dari tabel berisikan daftar harga box culvert Gunung Sugih di atas, Anda bisa mengetahui bahwa banderolannya terbilang terjangkau. Anda bisa mulai menyiapkan budget saat membutuhkan box culvert dengan memilih salah satu dari beragam spesifikasi di atas.

Kelebihan Box Culvert

Selain memiliki harga yang bersahabat, box culvert Gunung Sugih juga menawarkan banyak kelebihan. Tiap kelebihannya tentu saja menguntungkan dan bermanfaat bagi penggunanya. Langsung saja, berikut beberapa keunggulan box culvert.

Punya Quick Lay Joint System

Salah satu kelebihan yang bisa dengan mudah Anda temukan pada box culvert yakni memiliki Quick Lay Joint System. Istilah tersebut tak lain berupa plat besi joint.

Dengan adanya plat besi tersebut, maka membuat struktur gorong-gorong cor ini jadi lebih kokoh sekaligus kuat. Anda pun tak perlu mengkhawatirkan tentang adanya kemungkinan penurunan struktur dari pondasinya.

Pada dasarnya, kelebihan ini juga jadi salah satu alasan kenapa Anda harus menggunakan box culvert. Untuk itu, Anda jangan sampai lewatkan box culvert.

Fleksibel

Kelebihan lainnya yang ada di box culvert Gunung Sugih dengan harga terjangkau yaitu terbilang fleksibel. Sudah bukan rahasia lagi apabila gorong-gorong cor yang berupa produk beton ini tersedia dalam beragam ukuran dan berat.

Ragam pilihan tersebut bisa memudahkan Anda ketika ingin mengaplikasikannya di berbagai keperluan. Misalnya saja memenuhi kebutuhan elevasi saluran.

Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran dan bobotnya sehingga terasa lebih fleksibel sekaligus praktis. Dalam hal ini, Anda harus mengandalkan ketepatan dalam memilih box culvert.

Pemasangan Mudah

Dengan ukuran dan bobot yang bervariasi, Anda juga akan merasa untung saat memasang box culvert Gunung Sugih dalam harga bersahabat ini. Wajib untuk Anda pahami bahwa box culvert memang menawarkan proses pemasangan yang lebih mudah daripada produk beton atau gorong-gorong cor lainnya.

Semakin mudah karena ternyata ada dua komponen yang sengaja terpisah. Hal ini bisa menekan biaya alat instal dan meringankan pemasangannya.

Dengan pemasangan yang lebih mudah, tentu saja Anda juga tak perlu buang-buang waktu terlalu lama. Selain cepat, Anda juga lebih hemat tenaga sehingga terasa sangat menguntungkan.

Perlu untuk Anda pahami bahwa pemasangan box culvert yang mudah dan cepat juga bisa meminimalisir dampak dari renovasi ataupun pembangunan akses. Sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ada renovasi ataupun pembangunan akses, seringkali membuat jalan tertutup.

Namun karena pemasangannya cepat, maka jalan bisa terbuka lagi. Permasalahan crossing jalan pun bisa teratasi dengan baik apabila memanfaatkan box culvert Gunung Sugih dalam harga ekonomis ini.

Tampak jelas bahwa pemasangan box culvert yang mudah dan kilat sangat ampuh dalam mempercepat pekerjaan ataupun penyelesaian proyek. Meski cepat, namun hasilnya terbukti aman dan kuat.

Perawatan Mudah

Nyatanya box culvert tak hanya menawarkan proses pemasangan yang mudah saja, namun segi perawatannya juga sederhana. Box culvert memang tak mengharuskan Anda untuk memberikan perawatan secara intensif.

Dengan perawatan yang tidak rumit, tentu Anda juga bisa meminimalisir biayanya. Ketika perlu perbaikan pun, Anda bisa melakukannya secara mudah tanpa harus menggelontorkan biaya besar.

Ramah Lingkungan

Akan terasa semakin menguntungkan apabila menggunakan produk beton yang ramah lingkungan. Hal ini bisa Anda rasakan ketika menggunakan box culvert.

Apabila meninjau proses pembuatan box culvert, produk ini memang menggunakan bahan beton berkualitas yang terbukti tak berbahaya. Materialnya juga tak mudah terbakar sehingga tidak akan merusak lingkungan.

Bersifat Kedap Air Tanah

Sebenarnya pada pembahasan tadi sudah sempat kita singgung bahwa box culvert Gunung Sugih bersifat kedap air tanah meski memiliki harga terjangkau. Sifat ini pun memberikan keuntungan tersendiri bagi setiap penggunanya.

Dengan sifatnya yang kedap air tanah, tentu saja box culvert bisa meminimalisir risiko terjadinya pergeseran tanah. Hal ini karena dua sambungan spigot serta socket menyatu dengan sempurna.

Kedua sambungan tersebut menjadikannya kedap terhadap eksfiltrasi atau masuknya air tanah. Untuk itu, proyek yang memanfaatkan box culvert bisa awet dalam jangka panjang.

Komposisi Material Penyusun Berkualitas

Dengan harga bersahabat, box culvert Gunung Sugih juga memiliki kelebihan apabila melihat komposisi material penyusun yang ada di dalamnya. Adapun bahan-bahan yang menyusun box culvert mulai dari baja, chlorida (PVC), semen, pasir, polyvinyl, sampai dengan campuran agregat.

Bahan-bahan ini membuat box culvert begitu optimal dalam menjalankan setiap fungsinya. Box culvert pun terbukti kokoh dan tahan lama.

Fungsi Box Culvert

Dengan banyaknya kelebihan yang menguntungkan setiap penggunanya, box culvert Gunung Sugih juga memiliki beragam fungsi yang mendukung proyek konstruksi meski harga ekonomis. Adapun beberapa fungsinya ialah mengalirkan air sekaligus mengendalikan banjir, membentuk jembatan ataupun sarana penyeberangan, sampai dengan menghubungkan saluran drainase.

Tak hanya itu saja, box culvert juga bisa Anda fungsikan untuk mengurangi erosi dan menahan tanah. Box culvert ini memang bisa Anda gunakan sebagai tembok penahan tanah saat menyelesaikan proyek bangunan.

Fungsi lainnya, rupanya box culvert juga bisa Anda gunakan untuk memisahkan aliran air dengan lalu lintas. Dengan fungsi tersebut, maka lalu lintas kendaraan maupun pengguna jalan bisa lancar tanpa ada gangguan air.

Lebih dari itu, box culvert juga bisa Anda fungsikan untuk melindungi pipa dan kabel-kabel listrik. Ketika ada aktivitas konstruksi yang melibatkan beban berat, seringkali bisa memicu kerusakan pada bagian pipa ataupun kabel listrik.

Namun berkat adanya box culvert Gunung Sugih dengan harga terjangkau, Anda sama saja telah meminimalisir risiko kerusakan tersebut. Hal ini juga bisa menjauhkan Anda dari pengeluaran biaya yang membengkak.

Jenis Box Culvert

Box culvert tak hanya yang hadir dalam beragam ukuran dan berat saja, namun juga aneka jenis. Adapun jenis-jenis box culvert seperti halnya box culvert kombinasi, box culvert pracetak, box culvert beton cor, box culvert buis beton, box culvert pre-stressed concrete, hingga box culvert rangka baja.

Terlihat jelas bahwa harga box culvert Gunung Sugih hemat di kantong karena benar-benar bersahabat. Soal kualitas juga tidak main-main. Terlebih lagi, box culvert memiliki banyak kelebihan. Dijamin Anda untung dan puas jika menggunakan box culvert.