Harga Beton Readymix Jakarta | Beton Readymix Berkualitas

Daftar Isi [Tampilkan]

Dalam dunia konstruksi dan juga bangunan khususnya di Ibu kota, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah beton cor. Ini merupakan bahan bangunan yang banyak dipakai dalam struktur bangunan seperti dalam pembuatan jembatan, struktur bangunan, jalan, pondasi dan bangunan lainnya. Salah satu beton cor yang saat ini banyak dipakai adalah readymix. Tak heran bila informasi mengenai harga beton readymix Jakarta banyak dicari.

Sekarang ini dengan hadirnya teknologi maju, maka dalam hal konstruksi juga semakin dituntut untuk selalu cepat dan tepat dalam bekerja. Tanpa harus mengurangi kualitas yang diberikan. Bahkan kini telah menjadi prioritas untuk menjalankan berbagai proyek infrastruktur seperti di Ibu kota jakarta ini.

Mengenal Kualitas dan Harga Beton Readymix Jakarta

Kita tahu bahwa beton menjadi salah satu bahan bangunan yang terdiri dari campuran semen sebagai material pengikat dan agregat. Readymix sendiri saat ini dinilai sebagai jenis beton yang lebih efektif dan juga modern. Jenis beton ini terdiri dari campuran dan juga bahan pasir yang dibuat dengan menggunakan formulasi khusus. Selain itu, readymix termasuk ke dalam kategori beton instan atau siap pakai.

Kebutuhan beton readymix dalam dunia konstruksi memang banyak sekali. Sebab ini adalah campuran antara pasir, semen, air, split dan berbagai zat aditif lain. Campuran bahan ini diolah di batching plant. Menerapkan sistem komputerisasi untuk diantar ke lapangan sesuai dengan permintaan konsumen. Dengan mengusung kecanggihan teknologi tersebut, lantas berapakah harga beton readymix Jakarta saat ini?

Supaya anda tidak bertanya-tanya dan tidak penasaran, maka kali ini akan dibahas dengan lengkap semua hal tentang beton readymix. Mulai dari kelebihan dan kekurangannya, kualitas hingga harga terbaru di tahun 2023 di wilayah Jakarta.

Mutu dan Harga Beton Readymix Jakarta

Berbagai macam mutu beton ditawarkan oleh readymix dan masing-masing tentunya memiliki manfaat serta fungsi yang beragam. Dengan begitu, anda yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya tentunya dapat menyesuaikan kebutuhan readymix sesuai proyek yang sedang anda jalankan saat ini.

Baca juga : Jasa Pembuatan Lapangan Olahraga Indoor & Outdoor

Karena beton ready mix memiliki berbagai macam mutu, tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap harga readymix Jakarta yang sangat beragam. Sebelum kita bahas lengkap tentang harganya, kita akan ketahui lebih dulu apa saja mutu beton yang ditawarkan oleh readymix tersebut. Dengan mengetahui mutunya, maka anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan biaya pun bisa diminimalisir untuk kebutuhan yang lainnya.

1. Beton Struktural

Salah satu jenis readymix yang ditawarkan untuk anda adalah beton struktural. Beton jenis ini seringkali digunakan dalam melakukan proses pengecoran untuk rumah tinggal. Khususnya rumah tinggal yang dibangun dengan 2,3 hingga 4 lantai. Selain itu, bisa juga digunakan untuk pembuatan jalan poros desa atau jalan lingkungan. Beton struktural readymix sendiri hadir dalam mutu beton seperti K-225, K-250, K-275 dan juga mutu beton K-300.

2. Beton Non Struktural

Jenis beton readymix nonstruktural sering digunakan dalam proses pengecoran di bagian lantai kerja. Disamping itu, sering digunakan juga dalam proses pembuatan jalan lingkungan yang tidak dilewati kendaraan dengan muatan berat. Sedangkan untuk mutu beton yang digunakan mulai dari B-0, K-100, K-150, K-175 dan juga mutu beton K-200.

3. Beton Non Struktural Treatment Khusus

Sama-sama disebut beton non struktural, akan tetapi memiliki kegunaan dan mutu beton yang berbeda. Hal ini karena jenis beton ini memiliki treatment khusus. Pengerjaan non struktural adalah salah satu fungsi dari pemanfaatan beton readymix dengan jenis mutu beton K-350, K-375 dan juga mutu beton K-400.

Berbagai macam pengerjaan tersebut seperti jalan besar negara, jalan provinsi, bandara, jalan tol. Serta proyek yang membutuhkan treatment khusus seperti water tank atau pembuatan kolam renang.

Jenis Readymix dan Harganya

Karena beton ready mix itu termasuk dalam jenis beton instan atau siap pakai, maka penggunaan beton ready mix tentu bisa memberikan banyak manfaat. Seperti mempermudah proses pembangunan. Disamping itu, juga bisa diformulasikan sesuai permintaan dari pelanggan.

Readymix memiliki keunikan tersendiri karena jenis beton yang satu ini belum pernah mengalami proses pengikatan dan perkerasan saat berada di pabrik. Selain itu, ketika proses produksi berlangsung, maka ada kegiatan pengawasan produksi menggunakan teknologi modern berupa operasi komputer. Tentunya hal ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan dari para konsumen. Terutama saat mereka memilih untuk menggunakan beton ready mix yang berkualitas bagus.

Baca juga : Definisi, Jenis, dan Keunggulan Beton Pracetak

Bagi anda yang berada Jakarta dan sekitarnya, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan berbagai pilihan yang berkualitas. Juga sangat berperan penting untuk bisa menentukan seperti apa beton readymix yang anda pilih. Berikut ini beberapa jenis dan juga manfaat pilihan readymix yang terbaik yang bisa digunakan untuk konstruksi bangunan yang sedang anda kerjakan.

Readymix Kelas B-0

Salah satu jenis readymix ini masuk dalam kelas B-0 ini merupakan salah satu pilihan beton cor yang siap pakai dengan kualitas tekstur kasar. Disamping itu, jenis ini juga memiliki kadar semen rendah. Umumnya readymix kelas B-0 memiliki fungsi yang digunakan dalam pembuatan dasar bangunan. Seperti untuk pelapis utama yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah agar struktur tanah tersebut dapat mengeras.

Beton readymix yang merupakan kelas B-0 ini memiliki sifat yang sulit saat akan dilakukan finishing dengan halus. Sehingga harus ditambah dulu dengan pilihan readymix lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan bangunan. Di pasaran, harga beton readymix Jakarta kelas B-0 ini dijual dengan kisaran harga 730 ribu per kubiknya.

Harga Beton Readymix Jakarta Tipe K 125 K 175 dan K 200

Berbagai macam pilihan readymix K 125 K 175 dan K 200 ini memiliki tekstur adonan kasar hampir mirip dengan B-0. Tetapi yang membuat jenis ini berbeda adalah masih bisa dilakukan finishing secara halus. Meski memang pada kenyataannya proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Umumnya jenis readymix ini dimanfaatkan untuk pembuatan jalan yang kecil atau pengecoran non struktural pada jalan.

Anda dapat menggunakan pilihan readymix dengan mutu tersebut untuk mengecor jalan di perkampungan atau gang sempit. Hal ini karena readymix memiliki kekuatan yang kurang untuk mutu K 125 K 175 dan K 200. Dengan demikian, hanya bisa dipakai untuk menahan intensitas dengan bobot yang berkategori ringan. Seperti sepeda motor dan manusia.

Bila anda ingin mengetahui harga beton readymix Jakarta untuk tipe yang seperti ini, maka ketiganya dijual dengan kisaran harga 741 sampai dengan kisaran 790 ribu per m3 nya.

Tipe Beton K 225, K 250, K 275, dan K 300

Tipe ini sering digunakan dalam pembangunan proyek struktural. Misalnya di dalam pembuatan dak rumah bertingkat seperti untuk pembangunan rumah yang memiliki 2 sampai 5 lantai. Pembuatan dak, ruko, sekolah, lantai gudang dan lain-lainnya. Disamping itu, biasanya jenis readymix yang satu ini juga digunakan dalam proyek non struktural jalan.

Seperti jalan kabupaten, jalan pedesaan, jalan perkotaan, jalan perumahan dan lainnya. Berbagai macam type readymix ini dijual dengan kisaran harga pasaran mulai dari 820 sampai 880 ribuan per meter kubiknya.

Tipe K-350, K-375 dan K-400

Tipe K-350, K-375 dan K-400 ini mengusung kualitas yang lebih baik bila dibandingkan jenis sebelumnya. Umumnya jenis readymix ini berfungsi sebagai bahan bangunan untuk proses pengecoran non struktural. Disamping itu, skala yang diprioritaskan dalam hal ini lebih besar seperti untuk pembangunan jalan provinsi, pembangunan jalan tol atau pembangunan bandara.

Disamping itu, jenis readymix dengan tipe K-350, K-375 dan K-400 juga bisa dipakai dalam pembuatan kolam renang atau water tank yang membutuhkan sebuah treatment khusus. Hal ini disebabkan karena readymix tipe ini dapat menahan intensitas bobot yang berat misalnya truk besar.

Sedangkan untuk harga beton readymix Jakarta dengan tipe K-350, harga yang dijual di pasaran berkisar di angka 900 ribuan. Sedangkan untuk tipe K-375 harganya berada di angka 940 ribuan. Sementara untuk tipe readymix K-400 dijual dengan harga tertinggi diantara dua jenis lainnya yaitu 980 ribuan per kubiknya.

Readymix Tipe K 450- K 500

Kali ini jenis beton readymix yang bisa anda manfaatkan untuk pengerjaan struktural. Umumnya memiliki intensitas tonase besar atau yang sering disebut dengan istilah heavy duty. Seperti pengerjaan pembangunan jalan kawasan industri, lapangan alat berat, bandar udara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, untuk informasi harga dari ready mix K-450 di pasaran dijual dengan harga kisaran 1 juta. Sementara untuk tipe K-500 di Jakarta dan sekitarnya dijual dengan kisaran harga 1,1 jutaan. Ini adalah harga per meter kubiknya.

Ketentuan Harga Beton Readymix Jakarta

Berbagai macam informasi harga beton ready mix Jakarta yang sudah disampaikan tadi merupakan harga yang dapat dijadikan sebagai referensi. Disamping itu, bisa juga digunakan sebagai perbandingan harga dengan penyedia beton readymix lain yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Satu hal yang harus anda ketahui, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Harga yang ditawarkan tersebut dihitung dengan satuan per m3. Disamping itu, harga dari setiap mobil molen isinya kurang lebih 7 m3.

Penetapan harga readymix di Jakarta telah ditetapkan dan ini merupakan harga termasuk Ppn 10%. Umumnya berbagai macam keterangan harga sudah termasuk untuk berbagai ketentuan. Diantaranya:

Keamanan polisi serta masyarakat lokal menjadi tanggung jawab pembeli. Disamping itu, pembeli juga bisa menanggung adanya jalan yang layak sampai ke lokasi konstruksi. Dengan begitu, dapat dipastikan mobil molen bisa sampai ke lokasi proyek pembangunan bebas hambatan.

Dalam hal ini, pihak pembeli juga menanggung harga pembelian bahan kimia yang nantinya akan dicampur dalam adukan beton. Sedangkan untuk survei lokasi dilakukan ketika proses cor belum berlangsung. Selanjutnya proses penyelesaian pembayaran dilakukan sebelum proses cor dilakukan.

Kelebihan Readymix untuk Pengerjaan Konstruksi Bangunan

Dibandingkan dengan proses cor beton konvensional. Ternyata ketika menjalankan proyek konstruksi bangunan dengan skala besar akan banyak keuntungan yang diperoleh ketika anda memilih beton ready mix ini. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut informasi lengkapnya untuk anda.

1. Hemat Tenaga Kerja

Saat anda memilih untuk menggunakan beton readymix untuk konstruksi, maka efektivitas dari penggunaan tenaga kerja bisa lebih terasa dan lebih efisien. Anda tidak memerlukan tenaga kerja untuk mengaduk di molen.

Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menggunakan readymix ini hanyalah alat yang dipakai untuk menuangkan beton. Sementara untuk lokasi yang sulit dijangkau atau proses pembangunan gedung yang tinggi. Anda dapat menggunakan alat yang bernama concrete pump.

2. Hemat Waktu

Selain hemat tenaga kerja, sistem pekerjaan menggunakan readymix bisa menjadi lebih efisien waktunya. Waktu yang diperlukan untuk pengolahan akan terasa lebih cepat karena tidak menggunakan tenaga manusia. Tetapi memanfaatkan tenaga mesin. Lama waktu pengecoran juga bisa disesuaikan. Tujuannya agar mendapatkan hasil yang baik dan mempunyai kualitas yang mumpuni.

3. Kualitas Lebih Terjaga

Bila diperhatikan, kualitas atau mutu beton readymix sangat terjaga. Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan karena jumlah takaran atau komposisi material sangat tepat. Belum lagi proses pengolahan yang dilakukan secara hati-hati dan dilakukan dengan baik.

Dengan demikian, dapat disimpulkan proses pembuatan beton sudah sesuai mutu yang diinginkan. Sehingga semuanya dapat menjaga kualitas readymix. Mulai dari proses pembuatan sampai dengan adukan cor yang siap dituangkan ke lokasi proyek. Oleh sebab itu, wajar bila harga beton readymix Jakarta menjadi incaran banyak orang.

4. Proses Cor Lebih Cepat

Bila dibandingkan dengan beton cor yang konvensional, tentunya waktu cor dengan readymix lebih cepat. Begitu juga saat proses menuangkan beton cor. Setelah ada pompa beton atau concrete pump, tentu membuat proses penuangan atau pengecoran berjalan lebih cepat. Bahkan ketika dipakai untuk bangunan yang tinggi bisa juga dilakukan dengan mudah dengan concrete pump ini.

5. Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Cuaca

Disamping punya kekuatan yang lebih, beton readymix juga diakui memiliki ketahanan yang kokoh. Jenis beton readymix dapat bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan, mulai dari lingkungan yang memiliki kondisi panas, dingin, sampai ketika musim hujan dan daerah yang memiliki suhu lembab. Di berbagai kondisi tersebut, beton readymix tidak akan berubah strukturnya. Dengan demikian, dapat dibilang beton readymix sangat aman untuk membuat pondasi bangunan.

Apalagi di Jakarta yang kondisi tanahnya beragam. Hal ini bisa membuat bangunan yang berdiri di atasnya mudah rusak. Tetapi semuanya berbeda bila anda memilih memakai beton ready mix. Struktur yang kuat dan fleksibel menjadi kelebihan yang bisa bertahan pada kondisi tanah yang ada di Jakarta.

6. Kondisi Bangunan Lebih Stabil

Keuntungan lain ketika anda menggunakan beton ready mix yakni pada kestabilan bangunan yang dimiliki. Jenis beton seperti ini mempunyai kelebihan stabil dan dapat lebih seimbang bila dibandingkan beton lain. Semuanya dikarenakan ready mix dibuat menggunakan material dan bahan dengan takaran yang tepat. Dengan demikian, bisa menghasilkan beton dengan kekuatan merata.

Selain itu, tekanan di dalam tumpuannya bukan hanya berada di satu tempat. Dengan demikian, bangunan dapat berdiri kokoh dan stabil. Anda tidak perlu khawatir pada kondisi bangunan yang akan keropos yang diakibatkan oleh cuaca seperti hujan dan panas. Karena kondisi cuaca seperti ini tidak akan berpengaruh pada beton readymix.

7. Lebih Murah dalam Pembelian Skala Besar

Anda bisa mendapatkan kelebihan beton cor readymix seperti harga beton readymix Jakarta dengan pembelian yang lebih murah saat membeli dalam skala besar. Walaupun demikian, kualitas yang dimiliki tidak berkurang. Tetapi bila anda membeli dalam skala kecil, harganya tentu lebih mahal. Semua itu bisa anda pertimbangkan sebaik mungkin dan disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang anda miliki.

Saat ini penggunaan beton jenis readymix semakin banyak. Hal ini dikarenakan banyak sekali keunggulan yang dimilikinya. Selain itu, harga beton readymix Jakarta juga dinilai lebih terjangkau. Jika anda semua menginginkan mempunyai bangunan yang kokoh dan kuat, maka anda tak perlu bingung. Karena beton cor readymix dapat menjadi solusi tepat bagi kebutuhan konstruksi bangunan anda. Anda dapat memilih berbagai macam jenis beton ready mix sesuai keinginan dan juga kebutuhan.

Alasan Memilih Readymix Jakarta

Disamping harga beton readymix Jakarta per m3 yang terjangkau, ada banyak alasan lain sehingga membuat banyak orang memilih memakai beton ready mix. Saat ini banyak masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sudah percaya bahwa kualitas beton readymix sangat bagus. Selain itu, mutunya juga terjamin. Dengan demikian, banyak yang memilih readymix ketika mengerjakan konstruksi sebuah bangunan.

Layanan pabrik dari pabrik dapat menjangkau area yang cukup luas. Readymix dapat meminimalisir waktu untuk proses pengecoran karena adukan readymix dapat dikirimkan ke area proyek secara langsung sesuai pesanan. Selain itu, akan lebih hemat tempat saat melakukan pengecoran. Juga dapat meminimalisir polusi suara, debu dari pencampur beton atau suara mobil molen yang ada di area proyek tersebut.

Alasan lain mengapa banyak orang yang memilih beton cor readymix yaitu karena pembelian tersebut dapat dilakukan dalam jumlah yang besar. Hal ini sangat menguntungkan karena supplier material untuk pembentuk beton ready mix dapat memberi harga yang ekonomis. Sebab materialnya dibeli dengan jumlah yang cukup banyak. Beton cor readymix memiliki berbagai pilihan yang bisa disesuaikan kebutuhan proyek pembangunan yang sedang dilakukan saat ini.

Berbagai macam alasan tersebut bisa mencakup banyaknya keuntungan untuk pengguna beton cor readymix. Mulai dari keuntungan non teknis sampai keuntungan teknis di lapangan. Sehingga beton cor readymix selalu bisa menjadi pilihan terbaik yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah konstruksi bangunan. Bahkan jarak tempat industri readymix dan area proyek pembangunan sangat diperhitungkan dengan rinci oleh produsen beton cor readymix.

Cara Memilih Beton Readymix Berkualitas

Anda tidak boleh meninggalkan pepatah “Teliti sebelum membeli”. Karena hal ini juga berlaku ketika anda ingin membeli beton cor ready mix atau beton siap pakai ini. Sebab hal ini berkaitan dengan kebutuhan konstruksi bangunan. Tujuannya adalah agar bisa terhindar dari kerugian di masa yang akan datang. Bila anda ingin tahu apa saja hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli dan memilih beton readymix, berikut informasi selengkapnya:

Kapasitas Produksi Beton Cor Readymix

Jangan sampai anda lupa bertanya seperti apa kapasitas dari produksi beton ready mix dengan batching plant yang dipakai pada pabrik hal ini. Sampaikan saja jadwal kebutuhan beton ready mix yang anda pesan tersebut. Tujuannya untuk tahu apakah produsen sanggup melayani kebutuhan anda atau sebaliknya.

Karena bisa dipastikan bukan cuma anda saja yang melakukan pembelian beton ready mix di penyedia ready mix tersebut. Ada banyak orang yang juga memesannya dan ini tentu harus dipastikan bahwa kebutuhan readymix anda bisa terpenuhi. Jangan sampai di waktu yang dibutuhkan, ready mix tidak bisa sampai ke lokasi.

Kualitas Readymix yang Diberikan

Hal yang harus diperhatikan saat membeli apapun anda juga harus mengutamakan kualitas. Sebab dengan memilih beton readymix yang kualitasnya sesuai standar dan terjaga. Dengan demikian, konstruksi bangunan tentu akan mempunyai umur panjang seperti yang sudah direncanakan.

Garansi

Pastikan bahwa penyedia readymix di Jakarta yang anda pilih adalah penyedia ready mix yang terbaik. Dengan demikian, mereka bisa bertanggung jawab terhadap campuran beton yang sudah disediakan untuk anda. Jika perlu, anda dapat menuangkan bentuk tanggung jawab tersebut dalam sebuah kontrak perjanjian.

Harga Beton Readymix Jakarta yang Ditawarkan

Harga yang ditawarkan oleh penyedia ready mix terlebih dahulu harus dibandingkan dengan penyedia readymix lainnya. Khususnya yang paling dekat dengan lokasi dimana proyek akan dilangsungkan. Saat ini harga beton readymix Jakarta per m3 memberikan harga terjangkau. Ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang membutuhkan beton ready mix untuk kebutuhan konstruksi bangunan.

Produsen Readymix di Jakarta yang Berkualitas

Di wilayah perkotaan seperti Jakarta saat ini memang sudah banyak penyedia beton ready mix. Hal ini dikarenakan wilayah perkotaan mempunyai perkembangan pembangunan yang bisa dibilang cukup pesat. Mulai dari pembangunan jalan, renovasi gedung, proyek, hingga konstruksi bangunan lain.

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia dan kota metropolitan menjadi wilayah yang punya laju pembangunan tinggi. Pembangunan ini dapat dilakukan dari berbagai macam pihak, mulai dari instansi, swasta, hingga pihak pemerintah. Oleh karena itu, sangat wajar jika harga beton readymix Jakarta per m3 juga berpengaruh pada hal tersebut.

Pesatnya proyek pembangunan yang ada membuat permintaan kebutuhan dari beton cor siap pakai atau ready mix juga ikut mengalami peningkatan. Berbagai proyek membutuhkan beton cor readymix seperti perkantoran, perumahan, ruko, gudang, rumah sakit, berbagai proyek pembangunan jalan dan yang lainnya.

Oleh karena itu, bagi anda yang membutuhkan beton cor readymix, maka harus memilih penyedia atau produsen readymix berkualitas. Ini menjadi sebuah hal penting yang harus anda perhatikan. Agar nantinya anda tidak menyesal dengan hasil pembangunan konstruksi yang dilakukan.

Mulai sekarang anda tak perlu khawatir karena di sini dilayani penjualan beton ready mix atau beton cor yang siap pakai untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu, bila saat ini anda membutuhkan beton ready mix yang murah dan berkualitas anda berada di tempat yang tepat.

Kami hadir di tengah-tengah anda untuk mempermudah kebutuhan anda dalam mendapatkan material beton cor siap pakai. Anda tak perlu khawatir soal harga beton readymix Jakarta. Karena harga beton ready mix per kubik yang ditawarkan disini sangat terjangkau. Anda Tinggal hubungi kami atas nama Irfan no Kontak Whatsapp: +6282351801202. Mudah Bukan?

Cara Mudah Pesan Beton Readymix

Anda semua masyarakat Jakarta dan sekitarnya mulai sekarang tak perlu bingung. Sekarang anda sudah bisa dengan mudah memperoleh beton ready mix yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konstruksi bangunan. Proses pemesanannya juga mudah dan tidak perlu ribet. Anda tidak perlu repot-repot mencari penyedia beton ready mix yang berkualitas, karena disini adalah tempat yang paling tepat.

Cara pemesanannya, anda bisa konfirmasi beton ready mix tiga hingga empat hari sebelum waktu pengecoran akan dilakukan. Sertakan pula alamat proyek dengan detail dan lengkap. Nama pembeli serta pemesanan beton ready mix. Bila perlu bisa juga cantumkan email atau fax di peta lokasi proyek yang hendak dikerjakan.

Berikutnya pembayaran harga beton readymix Jakarta per m3 bisa dilakukan sebelum proses cor berlangsung. Proses pembayaran bisa melalui transfer bank. Jika semua prosedur sudah dilaksanakan dan dilengkapi, anda tinggal tunggu beton readymix yang anda pesan tersebut sampai ke lokasi tempat proyek bangunan berlangsung.